Ruther Ford Gold Foil Experiment

Percobaan

Percobaan Emas Foil Rutherford membantu mengarah pada penemuan nukleus. Apa yang Ruther lakukan untuk menemukan inti adalah dia menggunakan mesin yang akan menembak beberapa partikel yang sangat kecil dan mereka memiliki muatan positif. Lalu apa yang akan dilakukan mesin adalah menyemprotkan partikel alfa pada lembaran timbal yang memiliki lubang. Lubang itu memungkinkan berkas tipis partikel diarahkan dan ditembak pada selembar kertas emas. Apa yang dia lakukan untuk melihat atau melihat adalah partikel alfa akan melalui foil emas adalah bahwa foil emas ditempatkan di beberapa zine sulfide. Seng sulfida akan mengelilingi foil emas dan akan berkedip hijau ketika partikel akan menyentuh atau menemuinya.

Ada beberapa partikel yang tidak akan tembus dan itu meledak pada sudut tertentu. Dengan semua itu ada beberapa partikel yang akan bangkit kembali. Apa yang diilustrasikan ini adalah bahwa sebagian besar partikel memantul kembali karena mereka pergi dengan sesuatu yang memiliki muatan positif juga. Yang juga mengarahkan Ruther ke kesimpulan lain bahwa atom itu cukup hampa. Itulah mengapa partikel-partikel melewati atom kecuali ketika mereka mengenai sesuatu yang positif. Maka saat itulah Ruther ford memutuskan bahwa fakta dari partikel-partikel itu memantul yang membuat banyak berpikir bahwa ketika ia bisa mengetahui mengapa mereka memantul kembali ketika mereka ditembak di lembar yang dipimpin melalui lubang dan melalui lembaran emas memukul seng sulfida. Dia datang dengan nama apa pun yang memiliki muatan yang sama dengan partikel alfa. Ruther mengemudikan benda bermuatan positif di bagian dalam atom sebagai nukleus. Nukleus bermuatan positif sebagaimana telah disebutkan dan dinyatakan dalam kalimat di atas.

Tidak hanya muatan positif nukleus tetapi juga sangat sangat kecil atau kecil dibandingkan dengan atomnya sendiri. Hal lain yang harus diketahui orang adalah bahwa eksperimen itu dilakukan selama tahun 1908 hingga 1913. Sesuatu yang akan ditemukan sangat menarik adalah bahwa Ruther bisa memenangkan penghargaan hanya dengan melakukan atau juga dikenal sebagai melakukan eksperimen ini. Penghargaan yang dia terima adalah harga Nobel. Itu adalah eksperimen foil emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *